Social Icons

Minggu, 24 Agustus 2008

Profilku

Drs. H. Didik Agus T (39 th, 17 Agustus 1969). Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini adalah Ketua Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak tahun 2007.

Beliau berbahagia dengan seorang isteri bernama Hj. Chairini, SSi, Apt dan telah dikaruniai empat orang anak, yaitu Naufal, Tsaniya, Nazhif, dan Rofiq.

Didik, yang tinggal di Jl. Rawa Pojok 91, RW 06 Tanimulya, Kecamatan Ngamprah KBB ini, memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap berbagai masalah masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Beliau cukup berpengalaman di bidang pendidikan. Hal ini dibuktikan bahwa sejak tahun 1997 hingga sekarang menjadi konsultan di Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas).

Pekerjaan yang ditangani di antaranya adalah pengembangan pendidikan tinggi teknik, pengembangan pendidikan dasar di Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Maluku Utara. Saat ini sedang menangani program pengembangan profesi guru di Direktorat Pembinaan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas.


Selain itu, kiprahnya di bidang pendidikan juga dibuktikan dengan menjadi ketua Yayasan Fithrah Insani yang menaungi beberapa sekolah, yaitu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Fithrah Insani (FI) di Ngamprah, SDIT FI-2 di Baleendah Kabupaten Bandung, dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) FI di Ngamprah.

Keprihatinannya atas kondisi masih rendahnya IPM (Indeks Pembangunan Manusia) KBB, permasalahan tingginya jumlah anak putus sekolah, pengangguran, jumlah warga miskin, dan masih rendahnya kualitas fasilitas/sarana dan prasarana masyarakat menjadikannya bertekad untuk membangkitkan semangat melakukan perubahan dan mendorong dirinya untuk lebih intensif berjuang memberpaiki kondisi KBB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates