Social Icons

Rabu, 22 Desember 2010

Positive Thinking please....!!!

sumber: anthonyfernando.com
Dalam sebuah Hadis Qudsy Allah berfirman, “Ana 'inda dzonni 'abdi bi (Aku menuruti saja persangkaan hamba-Ku)..., yaa demikianlah yang dinyatakan Allah. Artinya kalau kita ingin mendapatkan berbagai kebaikan di dunia (dan di akhirat tentunya) maka kita harus senantiasa husnudzdzon kepada Allah dan kepada manusia. Dalam bahasa bebasnya, husnudzdzon ini diartikan sebagai berpikir positif atau pikiran positif (positive thinking).
Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Apapun yang pikiran anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.
Berikut adalah beberapa tips untuk dapat senantiasa berpikiran positif....

 
1. Melihat masalah sebagai sebuah tantangan. Jangan terbalik, melihat tantangan sebagai sebuah masalah.

2. Menikmati hidup. Hal yang bisa kita syukuri akan selalu lebih banyak dari yang perlu disesali. Meski tidak berarti ia tidak berusaha mencapai hidup yg lebih baik.

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide. Karena dengan begitu boleh jadi ada hal hal tertentu yg belum kita ketahui dan kita dapatkan dari kontribusi orang lain.

4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak. Jangan malah dibumbui dan ditambah dengan informasi negatif lainnya.

5. Mensyukuri apa yg dimilikinya, dan bukannya berkeluh kesah dengan apa yang tidak dimilikinya. Dalam hal dunia, hendaklah kita melihat ke bawah, pada orang lain yang lebih berkekurangan..., maka kita akan pandai bersyukur.

6. Tidak mendengarkan gosip yg tidak menentu... karena gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Jangan jadikan diri kita sebagai tempat sampah gosip dan isu.

7. Tidak suka menyalahkan orang lain dan bertindak cari-cari alasan, tapi langsung menggambil tindakan.

8. Menggunakan bahasa positif, yakni kalimat-kalimat bernada optimisme, seperti "saya belum mampu, tapi insya Allah akan berusaha supaya bisa"

9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif seperti : tersenyum, mengacungkan jempol, berjalan dgn tegap, dll.

10. Peduli pada Citra Diri. Selalu fikirkan kira-kira apa kesan orang terhadap anda

SELAMAT MENCOBA
Life is series of chalenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates