Social Icons

Senin, 03 Januari 2011

PKS KBB Menyerahkan Bantuan untuk Korban Longsor

Akibat Pergerakan Tanah di Tipar Timur, Tiga Rumah Mulai Dibongkar

Minggu, 2 January, 2011 - 17:58
Didik Agus T Menyerahkan bantuan
NGAMPRAH, (PRLM).- Tiga rumah warga yang mengalami kerusakan akibat pergerakan tanah di RT 7 RW 1 Kampung Tipar Timur, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kab. Bandung Barat akhirnya dibongkar oleh pemiliknya yang dibantu oleh swadaya masyarakat. Pembongkaran rumah dilakukan untuk menghindarkan bahaya apabila terjadi pergerakan tanah kembali.
“Kita bongkar tiga rumah milik Ateng, Sulaeman, dan Muin karena untuk menghindarkan dari bahaya. Selain itu, pembongkaran dilakukan untuk mengambil barang-barang yang masih bisa digunakan,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0609 Kab. Bandung, Koramil 0903 Padalarang, N. Sunaryo saat ditemui “PRLM” di Kp Tipar Timur, Desa Laksanamekar, Kec. Padalarang, Minggu (2/1).

Munurut Sunaryo, seluruh bagian pada tiga bangunan tersebut dibongkar kecuali tembok. “Ini merupakan kesadaran masyarakat untuk menghindarkan dari bahaya,” ucapnya.
Pembongkaran rumah, lanjut Sunaryo, akan dilakukan kembali pada Senin (3/1) ini yang pemiliknya bernama Uwar. “Rencananya rumah Pak Uwar akan dibongkar Minggu (2/1), namun karena listriknya belum diputus, kita tunda dulu,” ujarnya.
Di saat masyarakat melakukan pembongkaran rumah, bantuan untuk warga RT 7 RW 1 Kampung Tipar Timur, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang terus mengalir. Salah satunya bantuan yang diberikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kab. Bandung Barat dan Masyarakat Cilame, Kec. Ngamprah.
“Bantuan tersebut berupa 100 paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng, mie rebus, dan kornet. Bantuan diberikan kepada para korban yang rumahnya rusak sehingga harus mengungsi ke tenda darurat,” kata simpatisan PKS, Didik Agus.
Bantuan tersebut, menurut Sunaryo, akan dibagikan kepada warga seusai Shalat Ashar. “Tentunya ini sangat membantu bagi masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan,” tutur Sunaryo. (A-194/das)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates