Social Icons

Minggu, 29 November 2009

PKS KBB Distribusikan Hewan Kurban ke Korban Gempa

PKS KBB Distribusikan Hewan Kurban ke Korban Gempa


Bandung (DetikBandung), Sabtu, 28/11/2009 15:05 WIB - Pada Iedul Adha 1430 H ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat tidak memotong seluruh hewan kurban pada Jumat (27/11/2009). Sebagian hewan kurban dari para kader dan pengurus partai ini justru disembelih pada Sabtu (28/11/2009) ini.

"Kami ingin agar hewan kurban dari PKS sampai kepada sasaran yang tepat. Maka untuk tahun ini, sebagian hewan kurban didistribusikan ke daerah bencana di KBB," urai Ketua PKS KBB Didik Agus T di sela-sela pelepasan beberapa ekor sapi untuk dipotong di Sindangkerta dan Cikalong Wetan via rilis yang diterima detikbandung, Sabtu (28/11/2009).

Untuk kurban tahun ini, lanjut Didik, PKS KBB mendistribusikan 21 ekor sapi dan 142 ekor domba. Hewan kurban sebanyak ini diperoleh dari para kader, struktur, dan simpatisan yang menitipkan pengelolaan hewan kurban kepada PKS.


Lebih lanjut Didik menuturkan, korban bencana gempa bumi di Kabupaten Bandung Barat yang masih memerlukan penanganan dan bantuan menjadi sasaran utama distribusi hewan kurban.

"Kami berharap, upaya ini dapat sedikit mengurangi beban para korban gempa bumi. Maka sejak kemarin (Jumat), kami sudah mendistribusikan hewan kurban ke Cililin, Batujajar, Lembang, Gununghalu dan Rongga," tambahnya.

Untuk mereka yang masih ingin berbagi pada sesama lewat kurban,  PKS KBB masih menerima titipan hewan kurban dari masyarakat KBB dan sekitarnya hingga Minggu (29/11/2009). Calon penyumbang hewan kurban tinggal menghubungi sekretariat PKS di Cimareme, Ngamprah.

(dip/ema)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates