Social Icons

Rabu, 15 Oktober 2014

Komitmen Tilawah Al-qur'an

Pengalaman menarik jadi admin.. Waktu grup awal terbentuk sangat menyenangkan.. Para member rame banget.. Kita bisa masuk grup odoj.. Bimbing kami ya, adminnya siapa??.. Caranya gimana nih.. Apa kita baca lewat tilp bergantian baca ato gimana nih.. Kita baca sama2 apa sendiri2.. Bla bla bla... Pokok intinya mereka bergembira..
Begitu mulai pembagian jatah juz semua semangat.. Langung tilawah langsung lapor kholas.. Waktu masih ada lelang juz, semua rebutan ambil lelang karena ingin bisa khatam grup tiap hari...
Lama2 sebagian member mulai mengendur semangatnya.. Mulai ada yg tanpa kabar beberapa hari, hrs di sms ato ditilp dulu.. Alasannya paket internet habis gak ada uang buat beli pulsa.. Ada lagi yg alasan hp error macem2 alasan..
Ada satu member yg jadi perhatianku.. Beliau seorang dokter, tugas di RS dan sambil kuliah spesialis.. Tapi sangat rajin tilawah bahkan ambil lelang 2 juz...
Waktu aku tanya apa gak repot dg jadwal praktek.. Beliau bilang tdk repot kok bunda.. Saya sebelum ikut odoj sdh terbiasa baca Qur'an sehari 1-3 juz...
Itu pesan alm.bapak saya..
Bapak saya tinggal disebuah desa terpencil di jawa tengah, punya anak 5.. Pekerjaan bapak buruh tani, kalo sore ngajar ngaji.. Karena biaya hidup semakin byk, akhirnya bapak jadi TKI ke Saudi sebagai sopir..
Bapak selalu pesan kpd anak2nya... Dalam kondisi apapun kalian harus baca Qur'an minimal khatam 1 kali 1 bulan, syukur2 kalo bisa khatam 3 kali dlm 1 bulan.. Semua anak2nya nurut sama bapak...
Sekarang dari 5 anak bapak, yg 3 jadi dokter, yg 1 jadi guru besar di Jkt, yg satu jadi pengusaha di Mlg..
Akhir cerita.. Sekarang beliau dokter member saya itu, akhir2 ini sering telat kholas.. Waktu aku japri, beliaunya bilang aku lagi sakit bunda ini lagi di UGD.. Minta perpanjangan waktu ya, aku sdh baca 1/2 juz kurang 1/2.. Saya bilang dilelang aja mb biar dilanjut yg lain.. Jgn bunda aku selesaikan sendiri.. Temen2 jgn sampai tahu kalo saya sakit.. Aku jwb.. Oke kalo gitu biar aku aja yg selesaikan juznya.. Beliau ttp tdk mau, juznya dibaca sendiri sambil berbaring di UGD..
Beliau opname 5 hari di RS, tp juznya ttp dibaca sendiri.. Hingga suatu saat beliau hubungi saya.. Bunda nanti jam 5 sore saya naik meja operasi.. Jatah juz saya hari ini sdh kholas.. Untuk 3 hari kedepan jatah juz saya sdh selesai saya baca.. Kalo mungkin saya masih blm sadar ato blm kuat.. Tolong tiap hari bunda yg lapor kholas ke grup ya.. Maaf merepotkan bunda.. Ternyata beliaunya kena kanker payudara sdh parah..
Tiap hari saya tanyakan keadaan beliau..
Setelah operasi harus kemo terapi.. Kadang pusing banget mual2 bunda.. Saya utang juz saya ya, besok kalo sdh enteng saya bayar katanya gitu.. Saya jawab iya mbak gakpapa.. Diam2 saya bacakan juz jatahnya sambil bercucuran airmata..
Alhamdulillah sekarang beliau sdh sehat... Bahkan sudah ikut ujian dokter spesialis.. Alhamdulillah Ya Allah..
------------
(Emil Sarah, Admin ODOJ 1449 & 1589)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates